Utus Dua Pesilat, Dua Tiket Pra Popnas Sukses Diraih Atlet Pohuwato

TATIYE.ID (SPORT) – Kabupaten Pohuwato memang tidak pernah habis stok atlet pencaksilat. Terbukti, pada seleksi Pra Popnas dua pesilat asal Bumi Panua tersebut berhasil lolos mewakili Provinsi Gorontalo bulan November 2022 mendatang di Palu, Sulawesi Tengah.

Jika dulu ada sederet nama besar pesilat muda seperti Tahur Yusuf, Yahya Bangga, Ratna dan beberapa pesilat muda lainnya. Kini Ashraf H. Goi dan Moh Nabil Kiayi menjadi bintang baru dari Bumi Panua yang akan mewakili Provinsi Gorontalo diajang Pra Popnas nanti.

“Saya bersyukur atas kerja keras mereka hasil terbaik ini dapat terwujud, dan semoga dengan lolosnya Ashraf H. Goi dan Moh Nabil Kiayi dapat memotivasi pesilat-pesilat muda di Pohuwato untuk terus giat berlatih demi prestasi nasional kedepan,” kata pelatih pencaksilat senior asal Pohuwato, Yahya Payente, Ahad (2/09/2022).

Tambah Yahya, didampingi asisten pelatih Yahya Payente yang tidak lain adalah mantan atlet pencaksilat binaan PPLP Gorontalo, Ashraf H. Goi yang tampil di kelas B putera dan Moh Nabil Kiayi di kelas D putera mampu membuktikan bahwa pembinaan prestasi pencaksilat Pohuwato masih ada dan belum berakhir.

“Lolosnya kedua atlet kami ini sekaligus membuktikan kepada pemerintah daerah kabupaten Pohuwato dan Provinsi Gorontalo bahwa pembinaan prestasi olahraga pencaksilat kami masih ada serta siap bersaing baik di level provinsi maupun nasional,” pungkas mantan atlet yang kini salah satu kepala seksi (Kasie) di Dispora Pohuwato tersebut. (*)

Exit mobile version