Tenis Meja Rencanakan TC Dalam di Banten

TATIYE.ID (SPORT) – Target medali diusung cabang olahraga tenis meja di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 ini. Nah, untuk memaksimalkan persiapan, pemusatan latihan TC dalam diharapkan dapat dilaksanakan di Bodai Tenis Table Club Tanggerang, Banten.

“Saat TC dalam nanti kita sudah persiapan pra kompetisi yang membutuhkan jam terbang lebih tinggi. Sehingganya kami berharap TC dalam nanti kita bisa terpusat di Tanggerang, Banten karena disana lebih banyak lawan latih tanding ditambah dengan ketersediaan fasilitas yang lebih memadai,” kata Rony Pakaya, pelatih tenis meja tim putra Gorontalo, Sabtu (20/4/2024).

Rony Pakaya juga menuturkan, dari sisi chemistry para atlet putra tenis meja Gorontalo menurutnya sudah sangat baik terbangun sejak babak kualifikasi tahun kemarin. Sehingganya saat ini tinggal bagaimana mengasah kekompakan agar lebih padu lagi saat pelaksanaan PON bulan September 2024 di Aceh-Sumut.

“Chemistry mereka sih sudah dapat, tinggal kekompakan bermain ganda mereka lebih tajam lagi,” tuturnya.

Tambah Rony, rencana TC di Bodai Tenis Table Club Tanggerang, Banten bukan hanya untuk tim putra saja tapi juga tim putri. Hanya saja tim putri direncanakan baru akan bergabung tepat saat dimulainya TC dalam.

“Untuk tim putra rencananya kita lebih awal akan diberangkatkan ke Tanggerang, sedangkan tim putri rencananya nanti setelah pencanangan tc dalam dimulai,” tambahnya. (*)

Exit mobile version