Usulan Biaya Haji Pemerintah Turun, Noval Apresiasi Kinerja Idah Syahidah di Komisi VIII DPR RI

Noval Abdussamad (kiri) dan Idah Syaidah (Kanan), (Foto Zulkifli Ibrahi/Tatiye.id)

TATIYE.ID – Politisi muda Partai Golkar, Noval Abdussamad mengapresiasi kerja keras Komisi VIII DPR RI yang berhasil menurunkan biaya haji dari usulan pemerintah, awalnya usulan biaya haji sebesar Rp. 69 juta menjadi Rp. 49,8 juta.

Menariknya, dalam kerja keras Komisi VIII tersebut, ada Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie yang turut mengawal hingga terjadi penurunan biaya haji usulan pemerintah.

“Banyak kegelisahan masyarakat ketika mendengar kenaikan biaya haji usulan pemerintah, Alhamdulillah Komisi VIII DPR RI berhasil menurunkan biaya haji, ini perjuangan luar biasa dari para wakil rakyat yang ada di Senayan,” uarnya.

Lanjutnya, kesepakatan antara Pemerintah dan DPRD mengenai biaya haji telah tuntas pada Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI bersama Menteri Agama, Rabu (15/2/2023).

Terakhir, Noval menegaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh Idah Syahidah selama proses perjuangan tersebut adalah karya nyata untuk menjawab kegelisahan masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Kabar baik bagi masyarakat Gorontalo bahwa Ibu Idah berhasil memperjuangkan aspirasi soal biaya haji, dan semoga semua yang memiliki niat untuk berhaji dimudahkan Allah SWT”. Pungkasnya.

Exit mobile version