Ustadz Das’ad Latif Diundang RG Isi Ceramah di Masjid Baiturrahim Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengundang pendakwah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Das’ad Latif, untuk mengisi ceramah di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Sabtu (13/11/2021)

Meski hanya sebentar, namun dengan nada tegas khas Makassar yang dibawakannya, berhasil membuat pesan-pesan islami begitu mengena. Selain itu, kelucuan yang di iringi dengan gaya khas yang dimilikinya, berhasil membuat semua jamaah tertawa.

Das’ad Latif yang dikenal dengan sosok piawai menyisipkan hal jenaka dalam ceramahnya mengatakan, bahwa kekuatan sedekah akan banyak membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi umat manusia.

Apalagi yang diberikan tersebut tidak membuat seseorang menjadi miskin. Bahkan apa yang diperbuat dalam bersedekah, akan menerima yang jauh lebih besar dari arah yang tidak disangka.

“Dengan bersedekah, maka kita akan mendapatkan kenikmatan yang jauh lebih besar dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun mencakup segala amal, atau perbuatan baik” katanya.

Ada banyak hal yang disampaikan pria alumni jurusan Peradilan Agama Fakultas Syariah IAIN Alauddin Makassar itu. Diantaranya hikmah maulid dan sejarah tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW, yang bisa diambil untuk dijadikan sebagai pedoman hidup.

Ustad Das’ad juga mengajak seluruh masyarakat Gorontalo untuk melakukan vaksinasi. Dengan vaksin kata dia, akan menciptakan kekebalan komunal dan tidak mudah tertular Covid-19

“Pemerintah memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan menerapkan program vaksinasi. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan ragu lagi soal vaksin. Apalagi vaksin sudah teruji dan dihalalkan penggunaannya oleh MUI” pungkasnya. (**)

Exit mobile version