Ustad Ibrahim Makuta Tutup Usia

TATIYE.ID (POHUWATO) – Suasana duka menyelimuti rumah keluarga salah satu ustad di Pohuwato asal Desa Duhiadaa, Kecamatan Duhiadaa, Ibrahim Makuta yang meninggal dunia, pada Rabu (18/08/2021).

Kepergian almarhum ustad Ibrahim Makuta juga dirasakan oleh Pemda Pohuwato yang pada prosesi perkabungan almarhum turut dihadiri oleh Wabup Suharsi bersama beberapa pimpinan OPD.

Dihadapan para pelayat, Wabup Suharsi mengungkapkan betapa berjasanya almarhum ustad Ibrahim Makuta baik untuk daerah maupun soal keagamaan di Pohuwato.

“Almarhum merupakan sosok yang baik dan bersahaja, beliau juga menjadi imam pertama di Desa ini. Tentu, jasa almarhum sangat besar,” ujar Wabup.

“Mari kita doakan agar beliau bisa ditempatkan ALLAH ditempat yang layak, semoga dosa-dosanya diampuni dan amal ibadahnya diterima. Tak lupa, untuk keluarga saya harap tetap tabah atas kepergian almarhum,” imbuhnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari keluarga, almarhum ustad Ibrahim Makuta meninggal dunia diakibatkan oleh sakit yang telah lama diderita oleh almarhum.

Dalam prosesi perkabungan itu, terlihat banyak masyarakat yang hadir larut dalam kesedihan dan menitikan airmata sembari mengantar kepergian almarhum sampai selesai dimakamkan.

Exit mobile version