Usman Hulopi Minta Pemkab Bone Boalngo Diminta Segera Tangani Masalah Irigasi di Pinogu

Tatiye.id (Bone Boalngo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango diminta turun tangan menangani masalah irigasi yang ada di Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango.Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango, Usman Hulopi ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Bone Bolango, (11/7).

“Inilah yang mesti jadi perhatian pemerintah daerah, dan saga sebagai representatif dari masyarakat berharap pemerintah memperhatikan hal yang dimaksud,” ucap dia.

Lanjutnya, apabila di Kecamatan Pinogu itu akan kembali diguyur hujan deras maka secara otomatis petani sawah disana akan merugi dan tak dapat melakukan penanaman sebab irigasi tersebut tak dialiri oleh air.

“Saya meminta kepada pemerintah dalam hal ini Bupati Bone Bolango untuk tahun 2022-2024 terutama terkait irigasi di Kecamatan Pinogu harus diperhatikan,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, irigasi yang dibangun dengan dana kurang lebih Rp18 miliar di tahun 2019 itu ternyata jauh dari asas kemanfaatan. Hal ini dilihatnya saat melaksanakan kunjungan beberapa hari yang lalu.

“Yang tadinya irigasi ini untuk pengambang areal sawah namun kenyataannya baru dalam waktu 3 tahun saja pembangunan irigasi dengan anggaran sebanyak itu sangat mubazir,” tegas Aleg Dapil Pinogu itu.

Exit mobile version