Usai Upacara, Thariq – Thomas Ziarah ke Makam Para Tokoh Pejuang Pembentukan Gorut

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, bersama Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili menyempatkan diri Ziarah ke Makam para tokoh pejuang Pemekaran Kabupaten Gorontalo Utara, yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Gorut ke-16, Rabu (26/4/2023).

Sesuai informasi yang berhasil di himpun oleh Tatiye.id, ziarah yang dilakukan oleh orang nomor satu di bumi Gerbang Emas itu difokuskan ke beberapa tokoh pejuang daerah, diantaranya Almarhum H. Sam Tanaiyo, yang merupakan tim 7 pada pembentukan Gorontalo Utara di tahun 2003 silam kemarin.

Ziarah yang di awali dengan pembacaan doa tersebut, terlihat di pimpin langsung oleh Bupati dan di ikuti beberapa pejabat dilingkup Pemkab Gorut.

Bupati mengatakn bahwa, dilaksanakannya ziarah ini sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh-tokoh yang telah berjasa memperjuangkan dan membangun Kabupaten Gorontalo Utara dengan sunggu – sunggu.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada tokoh-tokoh pejuang yang telah berjasa membangun daerah yang kita cintai,” ungkapnya.(*)

Exit mobile version