Usai Diresmikan, Kapolres Harap Masyarakat Jangan Takut Datangi Mapolres Gorut

TATIYE.ID (GORUT) – Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma mengatakan bahwa dengan adanya Markas Kepolisian Resor (Mapolres) yang baru ini tentu dapat menjadi motivasi untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas.

“Ini bisa menjadikan motivasi bagi kami agar bisa lebi semangat dalam melayani masyarakat dan juga menjalankan tugas,” ucap Kapolres, Jumat (21/01/2022).

Selain itu kata Kapolres dengan dibangunnya lokasi mako yang berdekatan dengan pusat pemerintahan ini tentu akan menjadikan jarak mereka untuk lebih dekat dalam berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah (Pemda), dan juga DPRD.

“Alhamdulillah dengan di dirikannya Mapolres ini, dari Pemda sendiri dalam hal ini Bupati, akan membantu kami melengkapi fasilitas – fasilitas lainnya, salah satunya, yakni pengaspalan jalan yang ada di areal Mako,” ujar Dicky.

Lanjut Kapolres, rancangan pembangunan mako tersebut perlu kita ketahui bersama bahwa di dasari melalui simbol – simbol kearifan lokal Gorontalo, seperti polopalo, pahangga dan makuta.

“Dengan mengadopsi kearifan lokal ini, tentu menandakan bahwa bangunan tersebut merupakan milik masyarakat Gorut. Jadi saya harapkan masyarakat jangan takut untuk mendatangi Mapolres, karena kami yang berada di Polres merupakan sahabat masyarakat,” ungkapnya. (*)

Exit mobile version