Usai Bimtek, Espin Tulie Harap Dapat Tingkatkan Kapasitas Peran Anggota DPRD

TATIYE.ID (DEPROV) – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie berharap, pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD yang digelar selama 3 hari itu, dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan peran dan fungsi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

“Kami berterima kasih atas Bimtek ini, semoga bisa menjadi nilai positif terhadap kinerja yang berkompeten, profesional, dan bekerja sepenuh hati untuk rakyat dan negara,” ungkap Espin saat diwawancarai usai mengikuti Bimtek di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (22/02/2023).

Selain itu, Espin menilai kegiatan Bimtek ini dapat memberikan penguatan, evaluasi, dan optimalisasi kinerja terhadap lembaga DPRD Provinsi Gorontalo.

“Bimtek ini setidaknya dapat menambah wawasan bagi setiap anggota DPRD, serta kami juga dapat mengetahui bagaimana tahapan perencanaan dan tahapan penganggaran,” ucapnya.

Lebih lanjut Srikandi PDI-P ini menjelaskan, setiap materi yang disampaikan merupakan ilmu yang bermanfaat untuk diimplementasikan. Seperti, materi terkait peran survey dalam demokrasi dan mengukur elektabilitas calon anggota legislatif.

“Ada pula materi tentang kinerja DPRD, dan materi evaluasi kinerja terhadap perencanaan pembangunan yang ada,” jelasnya.

Exit mobile version