Usai Bertugas Pada Upacara HUT Ke-78 RI, Paskibraka Gorontalo Akan Dapatkan Ini

TATIYE.ID (GORONTALO) – Menjadi seorang anggota Paskibraka menjadi dambaan setiap siswa. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah peminat untuk mengikuti Paskibraka hingga ketingkat nasional.

Paskibraka Gorontalo diketahui baru saja menyelesaikan tugasnya dalam upacara HUT RI ke-78 di Rujab Gubernur.

Ternyata Paskibraka Provinsi mendapat honor usai bertugas dalam upacara HUT RI ke-78 di Rujab Gubernur, berapa besarnya? tembus belasan juta?

Sebelum upacara Kemerdekaan Republik Indonesia, para anggota Paskibraka menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan Dispora Provinsi Gorontalo bidang Kepemudaan dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Diketahui, anggota Paskibraka Provinsi, merupakan hasil seleksi dari tingkat kota/kabupaten tempat tinggal masing-masing.

Lantas, apakah para anggota Paskibraka Provinsi mendapatkan gaji/honor saat bertugas, dan berapa besarannya?

Kepala Bidang Pemuda, Dispora Provinsi Gorontalo Yusnan Ahmad, membenarkan bahwa para anggota Paskibraka Provinsi mendapatkan honor atau gaji atas tugasnya pada upacara peringatan HUT RI.

“Setelah pelaksanaan HUT RI adik-adik Paskibraka yang bertugas seperti yang disampaikan pak Kadis, sesuai kondisi anggaran di Dinas Pemuda dan Olahraga pertama mereka akan kita berikan bonus per orang sesuai kemampuan anggaran tersedia yakni Rp 3 juta per orang tanpa ada potong pajak,” kata Yusnan Ahmad, Senin (21/8/2023).

Selain itu tambah Yusnan, melalui anggaran pendapatan dan belanja tambahan serta respon positif Kadis Dispora Provinsi Gorontalo, semua Paskibraka Provinsi juga akan mendapatkan bonus berupa edukasi wisata kebangsaan.

“Jadi tujuan utamanya edukasi wisata kebangsaan ini adalah memberikan pengalaman dan pengetahuan terkait tempat-tempat wisata kebangsaan di Provinsi Gorontalo seperti di museum dan di tempat wisata yang ada di provinsi Gorontalo termasuk Kantor gubernur,” tutur Yusnan.

“Setelah itu mereka juga akan kita bawa untuk menikmati wisata edukasi kebangsaan ke luar Provinsi Gorontalo yakni ke Sulawesi Utara. Disana akan diperlihatkan sekaligus memperlihatkan kearifan lokal, juga akan dibawa ke beberapa tempat seperti ke IPDN dan SPN Karombasan,” tambahnya. (*)

Exit mobile version