Urusan Media Darling, Marten Taha Jagonya

TATIYE.ID (GORONTALO) – Tak banyak pejabat publik yang dicap oleh kalangan pegiat media sebagai figur media darling atau newsmaker, lebih tepatnya figur yang dekat dengan para jurnalis. Di Gorontalo, Marten Taha adalah salah dari sedikit figur yang layak disebut sebagai media darling.

Kamis (18/8/2022), sehari setelah HUT RI ke 77, Walikota Gorontalo dua periode ini, mnggelar acara yang dikhususkan untuk lebih mendekatkan dirinya dengan insan pers Gorontalo. Acara Media Gathering yang bertemakan Merdeka Bicara, diskusi komunikasi dan kolaborasi Media dalam pembangunan Kota Gorontalo ini, dilaksanakan di pelataran Kantor Bappeda Kota Gorontalo.

Acara yang dibalut dalam suasana santai namun serius ini, Marten Taha membuka diri untuk diberi masukan bahkan dikritik oleh puluhan wartawan yang hadir. Suasana santai makin terasa dengan penampilan Isal Gorapu dan Amet Gorapu.

“Bagi saya kritikan media ibarat obat. Pahit tapi menyehatkan, ” Kata Marten di sela-sela diskusi sambil tertawa renyah. Acara diawali dengan sambutan Kepala Bappeda Kota Gorontalo, Meydi Novieta Silangen, selaku tuan rumah sekaligus penggagas kegiatan Media Gathering ini.

Ada 3 hal yang dibahas pada diskusi yang dipandu oleh Airel Susanto, yakni Persoalan penanganan stunting, pemulihan ekonomi paska pandemi dan soal peran Media dalam pembangunan kota Gorontalo.

“Kami sudah banyak melakukan terobosan penanganan Stunting, salah satunya program Tancap Nikah. Lewat program ini kami melakukan penanganan anak sebelum lahir sampai 1000 hari awal kehidupan mereka. Soal infrastruktur, saat ini di kota Gorontalo ada 16 titik pembenahan infrastruktur, ” Jelas sosok yang akrab disapa Pak MT ini. (***)

Exit mobile version