UPTD-Museum Purbakala Gorontalo Gelar Pemutakhiran Data Koleksi Berbasis Website

TATIYE.ID (GORONTALO) – UPTD-Museum Purbakala Gorontalo terus berinovasi dalam melestarikan sekaligus memperkenalkan serta mengedukasi masyarakat akan koleksi cagar budaya yang dimiliki Provinsi Gorontalo.

Nah, salah satu program yang dilakukan yakni melakukan pemutakhiran data koleksi berbasis website dengan mengundang tim bidang IT Kominfo Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung Fitri Kamaru.

“UPTD Museum Gorontalo kini tengah menghadapi era digitalisasi, sehingganya setelah punya website sendiri, kini kita terus berupaya untuk memutakhirkan data koleksi yang ada,” kata Kepala UPTD-Museum Purbakala Gorontalo, Hj. Mely Mohamad, S.Pd, M.Pd, melalui Kasubag Tata Usaha UPTD-Museum Purbakala Gorontalo, Suharto Nasaru, Jumat (4/11/2022).

Ungkap Suharto, pemutakhiran data koleksi museum ini juga sekaligus mereview kembali data koleksi dan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan UPTD Museum Gorontalo yang kemudian dipublish kedalam website.

“Harapan kami, dengan adanya website ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengetahui seluruh koleksi dan program UPTD Museum Gorontalo,” harap Suharto.

“Selain itu, pemutakhiran data ini juga agar diketahui seluruh kondisi koleksi museum. Dengan demikian museum bisa menunjukkan performa yang maksimal dan memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” tambahnya. (*)

Exit mobile version