Ups, Jln. Raja Eyato Jadi Tempat Berkeliarannya Ternak Sapi, Pengendara Dibuat Resah

Kawanan ternak sapi yang melintas di Simpang tiga Jembatan Tenilo, Kelurahan Molosipat W, Kota Barat.

TATIYE.ID (PEMKOT) – Sejumlah pengendara yang melintas di Jln. Raja Eyato, Kompleks Simpang tiga Jembatan Tenilo, Kelurahan Molosipat W, dibuat resah dengan maraknya ternak sapi yang berkeliaran tanpa ada pengawasan dari pemiliknya.

Pasalnya, hal ini sangat membahayakan pengendara ataupun pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jumat (12/02/2021) malam, hewan ternak itu bebas berkeliaran dan menyeberang jalan tanpa ada pengawasan dari pemiliknya. Sehingga pengendara yang melintasi jalan itu, terpaksa harus menurunkan laju kendaraan. Agar tidak menabrak ternak tersebut.

Selain membahayakan pengguna jalan, hewan ternak sapi juga dapat menimbulkan kemacetan. Karena di ruas jalan tersebut mobilitas kendaraannya sangat padat.

Kepada Tatiye.Id, Salah seorang pengendara Muhammad Samu mengatakan, seharusnya kawanan hewan ternak sapi ini harus ada pengawasan dan tidak dilepaskan begitu saja oleh pemiliknya. Karena akan berakibat fatal bagi pengendara lainnya.

“Jika hewan ternak sapi itu muncul secara tiba-tiba dan pengendara tidak sadar melaju dengan kencang, tentunya akan berakibat fatal bagi pengendara tersebut,” katanya.

Akhir penyampaian Muhammad Samu yang akrab disapa Opo berharap, pemerintah Kota Gorontalo melalui dinas terkait dapat melakukan pemantauan dengan menggelar operasi rutin maupun mengeluarkan imbauan larangan keras kepada para pemilik ternak, untuk tidak melepas ternak mereka di sembarang tempat.

“Jika hal ini dapat disikapi, maka berbagai kejadian yang tidak diinginkan bisa terhindari” tandasnya (*)

Exit mobile version