UPPKA Harap Marten Jadi Salah Satu Solusi Bentuk Keluarga Mandiri

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menghadiri dan membuka kegiatan Peningkatan Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Daerdah Dalam Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan Dan Kesejahtraan Keluarga (Pemberdayaan Ekonomi Keluarga / UPPKA) Kota Gorontalo Tahun 2022.

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Hadir dan membuka secara resmi Seminar Peningkatan Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Daerdah Dalam Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan Dan Kesejahtraan Keluarga (Pemberdayaan Ekonomi Keluarga / UPPKA) Kota Gorontalo Tahun 2022. Wali Kota Gorontalo berharap besar dengan Program UPPKA ini dapat menghasilkan atau membentuk keluarga-keluarga yang mandiri secara ekonomi.

Dalam sambutannya, Marten mengatakan, sejalan dengan tujuan peningkatan ketahanan dan kemandirian ekonomi keluarga, kegiatan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) diharapkan menjadi solusi terbentuknya keluarga mandiri ekonomi dengan kegiatan-kegiatan yang inovatif, kreatif dan adaptif, dalam menjalankan usaha ekonomi produktif.

“Untuk mewujudkan keluarga berkualitas yang mandiri secara ekonomi, diperlukan upaya dalam meningkatkan ketahanan dan kesehjateraan keluarga khususnya keluarga akseptor. Nah, dengan program UPPKA ini, saya berharap dukungan dari pemerintah daerah, swasta dan masyarakat dalam mensukseskan program pemberdayaan ekonomi keluarga berbasis kelompok ini,” kata Marten Taha, Senin (1/08/2022).

Tambah Marten, selain itu ia juga berharap dengan terbentuknya kelompok-kelompok UPPKA ini dapat secara tidak langsung membantu pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting di Kota Gorontalo.

“Penurunan angka stunting sangat penting dan hal ini merupakan tujuan utama atau indikator ketiga dalam pencapaian visi/misi Kota Gorontalo, sehingganya butuh kerjasama semua lapisan masyarakat untuk berhasil mewujudkan program percepatan penurunan stunting di Kota Gorontalo,” harapnya. (*)

Exit mobile version