Upaya Penanganan Pasca Bencana Kembali Disuarakan DPRD

Tatiye.id (Bone Bolango) — Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Syamsu Botutihe kembali mengkoordinasikan upaya penanganan pasca bencana banjir dengan dinas teknis, Rabu (21/09). Hal ini dilakukannya dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat, karena melihat kejadian banjir yang terbaru dibeberapa titik di Bone Bolango.

“Saya merasa upaya penanganannya justru masih belum juga sepenuhnya dilakukan optimal. Misalnya saja diwilayah Bone Pesisir. Sejak kejadian banjir di wilayah itu saat ini masih banyak juga banyak material yang menumpuk disungai. Sehingga perlu dikeruk dalam rangka upaya normalisasi sungai,” ujar Syamsu

Selain itu, upaya penanganan bencana
longsor di Pinogu, kata Syamsu sudah direncanakan dengan matang dan berniat untuk membuat jalan darurat.

Sementara, penangan bencana di Bulango Utara dan di Tilongkabila yang menimpah kawasan pemukiman. Menurutnya justru penanganannya lebih perlu banyak diupayakan dengan membuat tanggul.

“Penanganan itu yang kita koordinasikan dengan PUPR dan BPBD serta Badan Keuangan untuk tindaklanjuti laporan masyarakat terkait penanganan pasca bencana karena ada beberapa titik dampak bencana belum ada tindaklanjut,“ ujarnya.

Untuk itu, Ketua Bapemperda DPRD Bone Bolango ini berharap, agar semua penanganan pasca bencana ini bisa secepatnya dilakukan demi meminimalisir dampak resiko yang ditimbulkan

Exit mobile version