Upaya DPRD Gorut Atasi Anjloknya Harga Jual Jagung

TATIYE.ID (GORUT) – Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte akan terus mengupayakan Untuk mengantisipasi terjadinya penurunan harga jagung.

Hal tersebut disampaikan oleh politisi PPP ini usai menerima perwakilan petani jagung berasal dari Desa Bubode, Kecamatan Tomilito, 15/8/2022).

Matran mengatakan, dimana pihaknya akan terus berupaya dalam mengatasi keluhan yang disampaikan oleh para petani jagung tersebut.

“Kami akan terus berusaha untuk terus membentuk sebuah landasan hukum maupun peraturan daerah tentang subsidi harga jagung,” ucap Matran.

Tidak hanya itu Matran juga menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Pemerintah Daerah akan membangun satu skema dalam membentuk landasan hukum yang bisa dipakai untuk subsidi.

“Bersama pemerintah, kami akan membangun skema bagaimana caranya terdapat satu landasan hukum yang kita bisa pakai untuk subsidi,” ujarnya

Bersama pemerintah setempat, Aleg dua periode ini mengaku akan mendatangi para petani yang ada di Desa Bubode, guna untuk melihat langsung serta mempertemukan mereka dengan pengepul.

“Kita akan pertemukan mereka guna untuk membahas tentang keluhan yang sebelum mereka telah sampaikan mengenai harga jagung yang anjlok,” jelasnya. (*)

Exit mobile version