UMGo Semakin Maju Dilengkapi dengan Aplikasi Simpenmas

TATIYE.ID (KAMPUS) – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SIMPENMAS), Jumat (13/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Haryono Suyono Lantai 2 LPPM ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Gorontalo (LPPM UMGO).

Dalam sambutannya mewakili rektor, wakil rektor 1 UMGo, Prof. Moon menuturkan bahwa aplikasi tersebut mampu membawa kemajuan bagi UMGo.

“Ini merupakan sebuah kemajuan bagi kita semua, hal ini juga sekaligus dapat membuat UMGO semakin dikenal diluar sana” ujar Moon.

Ia juga menghimbau kepada seluruh civitas UMGo agar menggunakan email yang beralamat @umgo, sehingga akan berdampak secara signifikan terhadap weibo matrics.

“Lalu lintas Weibo Matrics itu bisa naik karena adanya penggunaan email, kalau kita bisa mengejar hal itu, saya yakin kita tidak akan ketinggalan dari perguruan tinggi yang lain,” pintanya.

Ketua LPPM Dr. Muh. Firyal Akbar S.IP M.Si dalam laporannya mengatakan aplikasi SIMPENMAS ini sendiri merupakan implementasi hasil kerjasama antara UMGO dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Aplikasi ini sendiri adalah gabungan model aplikasi yang ada di SIMLITABMAS dengan RISETMU dan tentunya ada fitur-fitur unggulan, misalnya ketika ingin mengurus Surat Penelitian bisa di SIMPENMAS tidak perlu lagi ke LPPM,” kata Firyal.

Untuk memudahkan proses administrasi, ungkap Firyal Aplikasi SIMPENMAS telah menyediakan tanda tangan elektronik melalui barcode. “Pengurusan Administrasi yang memakan waktu sudah kami pangkas, semoga aplikasi ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Exit mobile version