Uji Ketahanan Tubuh, KPU Kabgor Jalani Medical Check Up di RS Dunda

TATIYE.ID (KABGOR) – Seluruh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up di RSUD MM Dunda Limboto, Kamis (10/11/2022).

Tak hanya Komisioner, seluruh staf KPU juga ikut menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan itu sendiri dalam rangka menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Sayiu mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini sebagai bentuk persiapan KPU Kabupaten Gorontalo dalam menghadapi pemilu 2024.

“Ini untuk menyiapkan SDM baik di tingkat KPU RI, KPU provinsi maupun KPU Kabupaten dan kita dalam menghadapi pemilu 2024,” kata Rasid.

Kata Rasid, pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan dari seluruh anggota KPU termasuk juga staf KPU dalam menghadapi tahapan pemilu 2024.

“Kita tahu sampai dengan saat ini walaupun baru di awal tahapan, kerjaan KPU begitu berat dan sulit. Bahkan pada saat verifikasi faktual harus turun ke kecamatan-kecamatan sampai di desa-desa serta terpelosok. Tentunya ini membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat atau pun stamina yang prima,” terang Rasid.

Mantan Ketua KPU itu menuturkan, pihaknya tak ingin kecolongan terkait dengan SDM. Sehingga, pemeriksaan ini harus diikuti oleh seluruh anggota KPU serta staf KPU Kabupaten Gorontalo.

“Jadi, dipastikan sejak awal sumber daya manusianya dalam keadaan sehat. Sehingga dalam menjalankan tugas, kita dalam keadaan sehat,” tegas Rasid.

“Dalam pemeriksaan ini kita diperiksa mulai dari pengambilan sampel darah, kemudian radiologi, THT, gigi serta masih banyak lagi. Termasuk urine dan syaraf ikut diperiksa,” tandas Rasyid.

Exit mobile version