Tutup Turnamen Catur, Ini Harapan Ketua Percasi Kabgor

TATIYE.ID (SPORT) – Sebagai salah satu olahraga yang cukup digandrungi, Pengkab Percasi Kabupaten Gorontalo terus berupaya untuk melahirkan pecatur-pecatur muda berbakat salah satunya dengan menggelar turnamen catur se Gorontalo yang dilangsungkan di Warkop LeTox Kayubulan, Limboto selama dua hari.

“Jadi event ini tujuan utamanya adalah bagaimana catur lebih dikenal dikalangan masyarakat khususnya generasi muda. Dengan harapan dengan turnamen-turnamen seperti ini akan lahir atlet muda berbakat yang bukan hanya dapat mempersembahkan prestasi untuk kabupaten Gorontalo, tapi lebih luas bagi provinsi Gorontalo,” kata Ketua panitia turnamen Farman Maruf, Selasa (30/11/2021).

Event yang berlangsung sejak tanggal 28 hingga 29 November 2021 ini diikuti lebih dari lima puluh orang peserta dan ditutup langsung Ketua Percasi Kabgor Suwandi Musa, juga dihadiri perwakilan Pengprov Percasi Gorontalo Welly Hasan, Kadis Disparpora Kabgor, dan Sekum KONI Kabgor Iskandar Bahsoan.

Dalam sambutannya, Ketua Percasi Kabgor berharap catur lebih digandrungi kaula muda di kabupaten Gorontalo sehingga nantinya akan lahir pecatur muda yang dapat berkompetisi di kancah nasional mewakili Gorontalo.

“Regenerasi atlet catur sangatlah penting dilakukan, karena saat ini kami senior-senior di catur sudah banyak yang menyandang gelar master. Sehingga kami ingin kedepan akan lahir master-master catur muda yang dapat mengharumkan nama daerah,” harap sosok yang juga Aleg DPRD Kabgor tersebut.

Sebagai informasi, pada turnamen catur yang digagas Pemuda kreatif Kayubulan Ini menyiapkan
bonus dari Juara 1 sampai dengan peringkat 20 besar. Dan juga diberikan piagam penghargaan kepada seluruh peserta.

“Meskipun tujuan utamanya sebagai upaya pemasalan olahraga catur di kabupaten Gorontalo, agar masyarakat lebih giat bermain catur dan malahirkan atlet catur yang dapat membawa nama harum kabupaten Gorontalo bDi kancah Namun semua peserta Kami berikan piagam penghargaan agar lebih memotivasi mereka berlatih lebih keras lagi kedepan,” Ungkap Ketua Panitia yang juga mantan jurnalis tersebut. (*)

Exit mobile version