Tutup Latsar, Sekda Boalemo Harap CPNS Laksanakan Pelayanan Publik dengan Profesional

TATIYE.ID (BOALEMO)– Sekretaris Daerah Sherman Moridu menutup pelatihan dasar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II angkatan XVI dan XVII di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo di balai pelatihan, Desa Tutulo Kecamatan Botumoito. Jum’at (09/09/2022).

Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Aparatur Sipil Negara punya pera penting bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Karena Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara berhubungan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh CPNS yang telah mengikuti pelatihan dasar,bahwa pelatihan dasar ini bukan hanya sekedar memenuhi persayaratan pengalihan CPNS menjadi PNS, tetapi harus menghasilkan perubahan sikap, perilaku serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Sehingga itu diperlukan sumberdaya manusia yang berkualitas, serta memiliki
pengetahuan, keahlian, keterampilan
dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kèpribadian dan etika PNS yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik,” ujar dia.

“Kita ASN memiliki motto ASN berahlak yang artinya kita bangga melayani bangsa,yang terdiri dari tujuh instrument yaitu orientasi pelayanan, akuntabel,
kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BKD-Diklat Kabupaten Boalemo, Yakop Musa dan Widyaiswara Rusdin Kadjim.

Exit mobile version