Turun Gunung, Arifin Djakani Bakal Nyaleg DPRD Kabupaten Gorontalo

Arifin Djakani, (Foto Istimewa).

TATIYE.ID (POLITIK) – Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 mendatang nampaknya bakal menjadi ajang turun gunung oleh Arifin Djakani. Anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu memilih untuk maju dalam pileg DPRD Kabupaten Gorontalo.

Menurut informasi, Arifin yang merupakan Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Gorontalo akan maju jadi caleg DPRD Kabupaten Gorontalo dari Dapil Batuda’a Cs.

“Dia (Arifin) akan maju Pileg DPRD Kabupaten, beliau akan turun gunung untuk memperkuat caleg Kabupaten Gorontalo dari Dapil Batuda’a Cs,” ucap Nasir Potale, sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Gorontalo, Sabtu (4/3/2023).

Ketua fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Gorontalo itu menambahkan bahwa Arifin sangat terobsesi untuk memenangkan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini di Batuda’a Cs. Kendati lawan politik yang bakal dihadapi Arifin merupakan politisi yang sudah memiliki basis elektoral. Seperti, Pimpinan DPRD Kabupaten Gorontalo saat ini, Syam T Ase, Irwan Dai, dan Roman Nasaru. Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni juga bakal jadi lawan Arifin yang notabene adalah pimpinannya di Deprov Gorontalo.

“Perhitungan beliau selama ini Batudaa Cs tidak pernah mendapatkan kursi disana untuk Demokrat. Nah karena itu beliau akan Pasang badan untuk berkompetisi disana. Ia memiliki Jiwa petarung yang kuat, karena itu ia mencari dapi dapil rawan yang punya saingan berat,” tandas Nasir.

Setelah Arifin memilih turun gunung ke pileg DPRD Kabupaten Gorontalo, Amir Habuke telah dipersiapkan menjadi pengganti Arifin di DPRD Provinsi Gorontalo.

Exit mobile version