Turnamen Mobile Legends Saudagar Championship Diharapkan Membuat E-Sports Kian Semarak di Gorontalo

Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau (Tengah), Caster Provinsi Gorontalo Taufik Ali (Kanan), (sumber: Alan/Tatiye.id).

TATIYE.ID (BONEBOL) – Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau berharap pelaksanaan turnamen Mobile Legends Saudagar Championship yang digelar oleh Pemuda Desa Mouotong Tilongkabila Bone Bolango yang tergabung dalam Saudagar Squad bisa membuat E-Sports kian semarak dan berkembang di Provinsi Gorontalo.

“Sebagai bagian dari unsur Pemerintahan Saya menyampaikan dukungan lahir batin dan berkomitmen untuk mendorong serta mengembangkan ekosistem industri permainan elektronik, Saya yakin dengan skema kompetitif seperti ini mobile Legends di provinsi gorontalo semakin ramai, terus berkembang dan naik kelas,” ungkap Pedro

Lebih lanjut, Pedro mengungkapkan industri E-Sports di Indonesia saat ini lagi berkembang pesat, baik sisi pasar maupun produsen.

“Industri permainan elektronik di Indonesia saat ini lagi berkembang pesat, baik sisi pasar maupun produsen, ditandai dengan Indonesia yang menduduki peringkat pertama pasar games terbesar di Asia Tenggara dan peringkat 12 dunia,” jelasnya.

Sementara itu, selaku Caster Provinsi Gorontalo Taufik Ali berharap kepada Pemerintah untuk bisa menyediakan fasilitas bagi para atlet E-sports yang berada di Provinsi Gorontalo.

pasalnya, kata Taufik, E-sports di Provinsi Gorontalo susah berkembang, karena sampai saat ini di Provinsi Gorontalo belum punya gedung training center atau pusat pelatihan bagi para atlet E-sports.

“Fasilitas gedung dan lain-lain Itu tidak ada untuk atlet E-sports, beda dengan olahraga lain yang sudah tersedia fasilitasnya. Tapi untuk E-sports sampai hari ini tidak ada fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah. Itu susahnya para atlet di Gorontalo untuk berkembang,” harap Taufik.

Exit mobile version