Turnamen Basket Antar SMA Sederajat Berakhir Sukses, Ini Harapan Panpel

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dengan menggandeng para pelajar se provinsi Gorontalo, Spartanz Basketball Academy dan Perbasi Provinsi Gorontalo menggelar turnamen bola basket yang bertajuk A Game To Fight Highschool Competition.

Ya, dengan satu alasan dimana sudah cukup lama redup dan tidak terdengar kabar event bola basket di Gorontalo. Serta prestasi basket Gorontalo hingga saat ini masih belum sementereng cabang olahraga lain.

“dengan menggandeng para pelajar diharapkan dapat memicu semangat dan animo terhadap pembinaan prestasi olahraga basket di Gorontalo,” ujar Onal Bau, salah seorang panitia pelaksana turnamen. “tujuan event ini tidak lain untuk meningkatkan animo masyarakat khususnya pelajar dibidang olahraga bola basket sekaligus menjadi panggung bagi mereka untuk mempresentasikan kemampuan yang mereka miliki dibidang olahraga bola basket,” lanjut Onald Bu.

Turnamen bola basket antar SMA/ SMK sederajat perdana di Provinsi Gorontalo tersebut berlangsung selama sepekan, dengan diikuti oleh 9 tim putra dan 5 tim putri dari SMA/SMK se-Provinsi Gorontalo. “eventnya sudah selesai sabtu kemarin, kita mulainya tanggal 26 Oktober 2019 dan berakhir 2 November 2019,” ujarnya. 

Ditambahkan Onal, pada partai final kategori Putra, tim bola basket SMAN 1 Kota Gorontalo bertemu SMAN 1 Tilamuta, dan berakhir dimenangkan SMAN 1 Kota Gorontalo setelah unggul 58-36. Sedangkan posisi juara tiga diraih SMAN 1 Limboto dan MAN Insan Cendekia harus puas di peringkat Keempat. “Partai final kategori putri, tim bola basket Markas Gorontalo City berhasil menjadi Juara dan RunnerUp B Queen Kabupaten Gorontalo,” tutur Onal.


Sementara itu, Onal dan panitia pelaksana Spartanz Basketball Academy juga berharap mendapat sambutan positif dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pengprov Perbasi Provinsi Gorontalo serta KONI Provinsi Gorontalo dan serta event ini bisa diadakan rutin setahun dua kali. “guna memacu gairah pecinta bola basket untuk terus mengembangkan kemampuannya ke level yang lebih baik, kami berharap kedepan khususnya cabor Bola Basket dapat meraih prestasi lebih baik lagi di kancah regional bahkan nasional,” jelasnya.

 “Turnamen Bola Basket antar pelajar se- Provinsi Gorontalo ini juga di-support langsung oleh Bank Sulutgo Gorontalo, Aice Ice Cream, Isoplus, Babul Malik, Macan Apparel, GtoFoodies, RM. Oni, Warunk Upnormal Gorontalo, Platinum, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Dinas PU PR Provinsi Gorontalo dan tentu saja Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo,”tambahnya. (*)

Exit mobile version