Tuntutan Pemilik Talang Direlisasikan Oleh PT. Merdeka Gold Copper, 39 Pemilik Talang Terima Tali Asih

Tatiye.id (Pohuwato) – Sebanyak 39 pemilik talang penambang lokal, menerima tali asih dari pihak perusahaan PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), dibawah naungan PT. Merdeka Gold Copper.

Usai dilakukan mediasi antara pihak perusahaan, pemerintah Kecamatan Buntulia yang dihadiri langsung oleh Camat Buntulia, Irfan Lalu, serta para pemilik talang yang berada di wilayah observasi pertambangan.

Camat Buntulia, Irfan Lalu, mengatakan dari mediasi yang dilakukan, pemilik talang dan perusahaan telah melahirkan kesepakatan yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh perusahaan.

“Alhamdulillah, pihak perusahaan memberikan solusi terhadap tuntutan penambang, dengan melakukan pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan management perusahaan,” ujar Irfan, Rabu (26/10/2022)

Kata Irfan, pemilik talang di bayar harga yang sewajarnya, dengan total 5 juta rupiah, sehingga keseluruhan harga mendapat total 845 juta rupiah, dan itu sudah disepakati pemilik talang.

“Total ada sebanyak 169 talang di lokasi konsesi perusahaan, dengan pemilik talang sebanyak 39 orang, yang tali asihnya direalisasikan hari ini. Jadi bukan ganti rugi ya, tapi tali asih,” kata Irfan

Irfan berharap, kepada pemilik talang dapat melakukan komunikasi, jangan mendengar isu-isu yang dapat merugikan bersama.

“Kami meminta warga khususnya penambang, untuk melakukan komunikasi jika ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai,” tutup Irfan

Exit mobile version