TPP Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua KONI Provinsi Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Secara resmi Tim Penjaringan Penyaringan membuka tahapan pendaftaran calon Ketua KONI Provinsi Gorontalo terhitung mulai 11 April 2023 pukul 18.30 atau usai rapat dan buka puasa bersama, Selasa (11/4/2023) di kantor sekertariat KONI Provinsi Gorontalo.

Pernyataan yang disampaikan ketua TPP, Abdullah Pala dan anggota menyebutkan beberapa persyaratan baik syarat dukungan maupun syarat administrasi.

“Jadi selain calon Ketua adalah WNI yang berdomisili di ibukota Provinsi, ada syarat dukungan maupun syarat administrasi yang harus dipenuhi,” ujar Abdullah Pala.

Adapun syarat dukungan, minimal calon ketua didukung 10 pemilik suara sah baik itu Pengprov Cabor maupun KONI Kabupaten Kota. Dan satu surat dukungan hanya bisa mendukung satu figur calon Ketua, jika ditemukan lebih surat dukungan maka dinyatakan tidak berlaku.

“Untuk syarat administrasi diantaranya melampirkan Surat pernyataan calon ketua umum KONI Provinsi tidak pernah di hukum pidana minimal 2 tahun. Selanjutnya ada surat keterangan domisili, FC KTP, pas foto, surat keterangan berbadan sehat, surat keterangan bebas narkoba, DRH, pernyataan menyampaikan visi dan misi serta pernyataan kesediaan mematuhi AD ART KONI,” ungkap anggota TPP, dr. Irawan Huntoyungo.

Nah, untuk batas waktu pendaftaran dan penyerahan berkas pendaftar yakni pada tanggal 15 April 2023. Selanjutnya pada 16 April tahapan verifikasi dokumen pendaftaran dan terakhir penetapan calon Ketua KONI disampaikan pada tanggal 17 April 2023.

“mulai hari ini tanggal 11 April dimulai penyerahan sampul dokumen pendaftaran selanjutnya pada tanggal 15 April penyerahan berkas dan verifikasi dokumen oleh ketua umum pada tanggal 16 April terakhir penyampaian hasil verifikasi calon ketua KONI,” jelasnya. (*)

Exit mobile version