Tonny Uloli Sebut Nelson Pomalingo Sebagai Politisi Berkinerja Baik

TATIYE.ID (GORONTALO) – Gerilya politik yang dilakukan sejumlah kandidat Pilgub Gorontalo tahun 2024 tampaknya makin menarik untuk diamati. Salah satunya terlihat saat pertemuan antara Cagub dari Partai Golkar, Tonny Uloli dan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat keduanya bertemu dalam silaturahmi lebaran, Sabtu (7/5/2022) di Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Saat pertemuan yang hanya dihadiri beberapa orang dekat kedua kandidat ini, baik Tonny maupun Nelson, keduanya terlihat sangat cair dan akrab seakan tak ada friksi antara keduanya yang merupakan kandidat peserta kontestasi Pilgub 2024.

“Saya dan Pak Nelson ini sudah lama kenal baik. Kami bahkan sempat penjajakan untuk menjadi pasangan pada Pilgub 2011 lalu. Jadi kami sudah lama saling mengenal, karena waktu saya jadi Wagub dulu, beliau masih menjabat sebagai Rektor (UNG) dan kami banyak diskusi mengenai persoalan-persoalan daerah, ” Tutur Tonny kepada sejumlah wartawan usai pertemuan.

Tonny menambahkan, dirinya sangat salut melihat perjalanan karir Prof. Nelson selama ini. Menurutnya, Nelson adalah salah satu politisi yang berkinerja baik serta tangguh dan ulet menghadapi semua masalah dan rintangan dalam karir politiknya.

“Saya kita semua sepakat mengatakan bahwa Prof Nelson adalah sosok yang sangat penting untuk Gorontalo. Beliau adalah pejuang pembentukan provinsi sekaligus menjadi orang yang banyak terlibat dalam memberikan solusi konkret di setiap persoalan daerah. Jadi untuk menghadapi Pilgub nanti, Prof Nelson punya banyak modal politik, ” Sambung Tonny.

Dicecar soal kemungkinan keduanya berpasangan pada Pilgub, Tonny mengatakan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi, namun belum bisa ditentukan sekarang. Namun jika melihat kedekatan Partai Golkar dan PPP belakangan ini, Tonny menyebut bahwa hal tersebut sangat mungkin direalisasikan.

“Yang pasti semuanya masih dinamis. Saya masih sosialisasi untuk menderek elektabilitas saya. Tapi kalau Prof Nelson, sudah pasti survey nya tinggi saat ini. Kan beliau ketua partai dan Bupati dua periode, ” Timpal Tonny.

Sementara itu, Nelson Pomalingo pun tak mau kalah memuji eksistensi Tonny Uloli. Nelson menyebut bahwa Gorontalo sangat butuh calon pemimpin seperti Tonny Uloli.

“Tentu Gorontalo membutuhkan pemimpin yang punya visi ekonomi yang solutif. Saya kira Pak Tonny adalah aset Gorontalo yang punya pengalaman dan kemampuan untuk itu. Beliau berada pada titik yang sangat matang sebagai seorang pelaku ekonomi dan sebagai politisi, ” Kata Nelson singkat. (*)

Exit mobile version