Tinjau Vaksinasi di Boalemo, Gubernur Gorontalo Tegaskan Covid-19 Masih Ada

TATIYE.ID (BOALEMO) – Rendahnya ketaatan masyarakat dalam mematuhi protokol kesahatan mengakibatkan kasus penyebaran covid 19 di Provinsi Gorontalo kembali bertambah.

Saat ini masyarakat mulai menganggap bahwa pandemi covid 19 sudah berakhir sehingga hampir sebagain besar warga yang tinggal di desa sudah tak lagi memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Pernyataan itu disampaikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat melakukan kunjungan kerja peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (7/02/2022).

“Kenapa kasus covid mulai naik karena salah satu faktornya masyarakat tidak mau lagi di vaksin, sudah banyak masyarakat di kampung-kampung, di desa-desa sudah tidak mau menggunakan masker,” ujar Rusli Habibie

Gubernur Gorontalo itu menegaskan bahwa covid 19 saat ini masih ada, bahkan ia meminta agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat covid varian omicron sudah masuk di wilayah Gorontalo.

Rusli pun meminta kepada semua pemangku kepentingan agar tidak berhenti dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker menekan penyebaran pandemi virus corona.

“Saya saja baru dari Jakarta kamarin turun dari pesawat langsung ke Boalemo, semalam rapat dengan Forkopimda Pak Kejati, Pak Kapolda, Pak Danrem, Pak Dandim hanya untuk membicarakan bagaimana mencegah penularan Covid di Provinsi Gorontalo,” kata Rusli.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada orang nomor satu di bumi Boalemo Damai bertasbih.(**)

Exit mobile version