Tinjau Pembangunan GOR Boludawa, Halid Tangahu Ingatkan Pemda TErkait Kelanjutan Pekerjaan

Tatiye.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango kembali mengingatkan Pemerintah Daerah Bone Bolango terkait kelanjutan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Boludawa di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Peringatan itu disampaikan karena saat ini pembangunan GOR Boludawa terancam terbengkalai.

Dilansir dari Gopos.id Peninjauan DPRD Bone Bolango, Selasa (8/11/2022) menemukan, masih banyak item pekerjaan yang harus dilakukan untuk merampungkan pembangunan GOR Boludawa. Dikhawatirkan bila item pekerjaan tersebut tak segera dilaksanakan maka pembangunan GOR Boludawa bisa saja mangkrak.

Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu, menjelaskan sejumlah item pekerjaan yang harus dilaksanakan perlu mendapat dukungan dan pengalokasian anggaran dari Pemkab Bone Bolango. Akan tetapi di sisi lain, anggaran yang akan tersedia untuk Bone Bolango pada 2023 mapun 2024 sangat terbatas. Situasi tersebut membutuhkan keseriusan serta inovasi Pemkab Bone Bolango agar kiranya kelanjutan pembangunan GOR Boludawa bisa teranggarkan.

“Jika tak terakomodir di dana PEN maka harus dianggarkan di APBD pada tahun 2023,” ungkapnya.

Menurutnya, jika kemudian Pemkab Bone Bolango tidak menganggarkan pekerjaan proyek tersebut maka tentunya hal ini dapat memperparah kondisi proyek yang ada.

“Kalau tidak bakal menyisakan banyak item pekerjaan. GOR ini juga termasuk pembangunan yang diprioritaskan,” tegas dia.

“Harapannya ini segera selesai, kalau tidak bisa mangkrak jika tak dianggarkan,” tandas dia

Exit mobile version