Tinjau Lokasi Pipa Air Bersih yang Putus, Thariq Semangati Pekerja

TATIYE.ID (GORUT) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meninjau langsung jaringan pipa air bersih di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang yang putus akibat banjir.

Dalam kesempatan itu Thariq sekaligus memberikan dukungan, baik itu support maupun dorongan penuh kepada para pekerja yang sedang menyiapkan alternatif.

“Alhamdulillah setelah memimpin apel korpri di RS Zus saya langsung melakukan peninjauan jaringan pipa air bersih di Desa Titidu yang putus akibat banjir,” ujar Thariq, Senin (20/6/2022).

Selain itu, dari pantauan di lapangan kata Thariq, ia merasa sangat bersyukur bahwa saat ini para pekerja sedang melakukan pekerjaan guna memperbaiki pipa air bersih yang putus tersebut.

“Sesuai pantauan saya tadi, Insya Allah para pekerja akan mengusahkan paling lambat besok pipa itu bisa tersambung kembali. Namun tidak menutup kemungkinan merekapun akan berusaha pekerjaan dapat selesai hari ini,” katanya.

Lanjut Thariq, jika dilihat secara umum dari beberapa areal sungai itu sangat membutuhkan normalisasi sungai. Sehingga dengan itupun dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar dapat menyiapkan data maupun kajian untuk bisa disampaikan nanti ke balai sungai.

“Setelah meninjau beberapa areal sungai ini, sayapun akan meminta kepada Dinas PU agar bisa mempersiapkan data maupun kajian untuk bisa disampaikan nanti ke balai sungai. Mengingat hal tersebut tidak bisa ditanggulangi sendiri, sehingga kami harus bekerja sama dengan balai sungai Provinsi Gorontalo guna mencegah kerusakan di kemudian hari nanti,” tandasnya. (*)

Exit mobile version