Tinjau Kawasan Pusat Pertokoan, Marten Taha; Revitalisasi Harus Selesai September 2022 

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Usai melaksanakan sholat jumat di Masjid Annur kompleks kawasan pertokoan pasar tua, Wali Kota Gorontalo meninjau langsung rencana ground Breaking yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 29 Januari 2022.

Kepada awak media, Marten Taha menegaskan bahwa revitalisasi pusat pertokoan ini ditargetkan akan selesai pada bulan September atau akan dipacu selama delapan bulan kedepan.

“Saya tadi sempat melihat langsung direksi kit penanggung jawab proyek revitalisasi ini. Dan mengingatkan kepada mereka dalam hal ini kontraktor agar pekerjaan ini harus tuntas sesuai target waktu serta menghasilkan kualitas yang mememuaskan bagi masyarakat,” tegas Marten Taha, Jumat (28/01/2022).

Dijelaskan Marten Taha juga, terkait anggaran revitalisasi pusat pertokoan ini murni bersumber dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Sehingganya selain kualitas hasil yang memuaskan, tentu harus tepat waktu.

“Iya, ini anggarannya bersumber dari Dana PEN, sehingganya kita akan terus pantau progresnya dan juga saya minta media dan masyarakat juga turut mengawasi proyek ini,” ungkap Marten.

Sementara untuk penataan pusat pertokoan ini pada intinya demi memberikan kenyamanan baik kepada pedagang maupun masyarakat pada umumnya jelas Marten Taha.

“Jadi semua yang ada di kawasan pusat pertokoan akan ditata dengan lebih baik. Mulai dari belakang Kodim terus sampai belakang kantor wali kota sampai jembatan Biau. Dan yang dibuat pertama yakni penataan drainasenya, kedua penataan pedestrian dan penataan jalan dimana memang tujuan utama dari penataan ini kota yakni mengembalikan fungsi jalan,” jelasnya.(*)

Exit mobile version