Tinjau Banjir di Taluditi, Abdullah Diko : Semoga Ada Tindakan Cepat dari Pemerintah

TATIYE.ID (POHUWATO) – Setelah mendengar informasi soal banjir, Abdullah Diko bersama timnya langsung melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Desa Panca Karsa, Kecamatan Taluditi. Sabtu (25/09/2021).

Dalam pantauannya, Diko menuturkan jika kondisi terakhir yang di laporan Pemdes dan masyarakat Panca Karsa 1, bahwa ada 5 dusun yang terdampak banjir dimana 2 dusun terdampak berat.

“Saya tadi hanya bisa meninjau 4 dusun karena terhalang luapan air, informasinya luapan sungai terjadi sejak Jum’at malam sekitar pukul 22.30 yang di akibatkan luapan dari sungai malango dan sungai kalimas,” terang Diko.

“Saya sudah hubungi BPBD, saya juga akan melaporkan kondisi terkini kepada pak Bupati, dan saya juga tadi minta pemdes nanti bisa melaporkan rumah yang terdampak berat,” imbuhnya

Abdullah Diko yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB ini berharap ada tindakan cepat dari pemerintah daerah terkait kondisi banjir yang kerap kali di alami dan menghantui masyarakat terdampak.

“Ini pembelajaran yang kesekian kalinya untuk pemda agar kedepan bisa mengalokasikan anggaran kebencanaan yang cukup untuk mengantisipasi keadaan seperti ini,” harap Diko.

“Kemudian, seperti apa yang telah di rekomendasi fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yakni soal basis perencanaan pembangunan daerah kedepan harus lebih di titik beratkan untuk mitigasi bencana,” pungkasnya.

Exit mobile version