Tingkatkan SDM, Pemda Pohuwato Jalin Kerjasama dengan Poltek Pertanian Malang 

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menjalin kerjasama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian Malang dalam rangka pengembangan dan peningkatan SDM Pohuwato di bidang Pendidikan terutama di sektor pertanian dan peternakan.

Kerjasama ini mendapatkan apresiasi dan dukungan baik dari Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Malang dan Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Pertanian yang disampaikan pada kuliah umum saat itu.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Saipul sangat memperhatikan pengembangan SDM khususnya di bidang pertanian hal ini tentu akan membantu peningkatan sumber daya alam dan sumber pendapatan petani.

“Kita mendapatkan peluang untuk mengembangkan SDM, baik ASN maupun P3K untuk melanjutkan studi dan mendapatkan beasiswa dari kampus ini,” jelas Bupati.

“Peluang ini pula di berikan kepada anak petani berprestasi untuk melanjutkan studi di kampus ini dan di biayai oleh kampus dengan full proteksi,” imbuhnya.

Bupati Saipul juga mengungkapkan jika Pemda Pohuwato dalam hal ini pemerintahan SMS memang sangat serius melakukan project-project peningkatan kualitas mutu SDM yang di Bumi Panua tersebut.

“Pemerintahan hari ini sangat serius dalam Hal peningkatan SDM, jika SDM kita Kuat bukan tidak mungkin daerah kita akan lebih maju,” ujar Bupati.

“Kita memiliki SDA yang baik tentu hal harus di imbangi dengan ketersediaan SDM olehnya kita tidak bisa berhenti untuk manyiapkan SDM yang akan menopang SDA Pohuwato,” pungkasnya.

Exit mobile version