Tingkatkan Pelayanan Rakyat Kabgor, Dekab – Ombudsman akan Kawal Pemkab

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Pagi tadi, DPRD Kabupaten Gorontalo kedatangan tamu spesial, yakni Ombudsman Provinsi Gorontalo. Mereka disambut dan diterima langsung oleh ketua DPRD Kabgor, Syam T. Ase. Pertemuan yang berlangsung di gedung legislatif menara itu dihadiri oleh ketua Ombudsman Alim Niode dan sejumlah legislator Kabgor. 

Kepada wartawan, Syam mengungkapkan selain silaturahim, pertemuan tersebut fokus membahas pelayanan masyarakat Pemkab Gorontalo yang saat ini berada di zona kuning tingkat nasional. “Kami fokus membahas pelayanan pihak eksekutif terhadap masyarakat yang ada di zona kuning,” ungkap Syam. 

Sehingganya, kata Syam, Ombudsman dan pihaknya akan berkolaborasi untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan terhadap masyarakat oleh Pemkab Gorontalo. Agar supaya, lanjut Syam, pemerintah kabupaten Gorontalo bisa keluar dari zona kuning. “Bersama Ombudsman, kami sepakat untuk mengoptimalkan lagi fungsi pengawasan. Insya Allah dengan upaya ini, Pemkab Gorontalo bisa keluar dari zona kuning dan berada di zona hijau,” ujar Syam. 

Terakhir, dirinya berharap, kolaborasi antara legislatif menara dan Ombudsman ini akan terus terjalin. “Insya Allah kerja sama ini akan terus berjalan. Nanti bentuknya seperti aap, kita lihat ke depan nanti,” harap aleg dari PPP ini. (*)

Exit mobile version