
TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui sistem administrasi berbasis digital terus dilakukan pemerintah Kota Gorontalo. Pasalnya, kemudahan dalam berbagai hal seperti layanan perpajakan, retribusi daerah hingga layanan sosial lainnya menjadi target program pemerintah Kota Gorontalo.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pada rapat evaluasi pelaksanaan transaksi Pemerintah Daerah dan pembahasan Roadmap dan rencana aksi TP2DD, di Gedung BI Provinsi Gorontalo, Kamis (07/07/2022).
Terobosan dan perluasan akses layanan tersebut, kata Marten dibuktikan dengan berbagai jalinan kerjasama Pemerintah Kota Gorontalo dengan berbagai pihak seperti, Bank Sulutgo, Kantor Pos, Bank Mandiri, serta jasa pembayaran lainnya.
Bahkan, berbagai transaksi juga bisa dilakukan melalui Alfamart dan Indomaret yang merupakan e-commerce yang bisa melayani berbagai macam transaksi.
Sehingga yang penting untuk dilakukan adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui sosialisasi dan pelatihan agar seluruh program terealisasi secara merata.
“Maka perlu keseriusan seluruh OPD untuk menciptakan Kota Gorontalo yang smart melalui layanan administrasi berbasis digital,” terang Marten.
“Edukasi kepada masyarakat akan lebih cepat dipahami apabila kita turun langsung,” tambahnya. (*)