Tingkatkan Kualitas SDM, PD. Perpamsi Gorontalo Gelar Pelatihan Manager Air Tingkat Muda

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) manajemen air minum jenjang muda menjadi kali pertama kali digelar di Gorontalo selama empat hari terhitung 1 hingga 4 November 2022 di Hotel Maqna Kota Gorontalo.

“Ini Pelatihan pertama yang dilakukan secara offline terutama di Gorontalo, dimana nantinya para peserta akan dibekali dengan pengetahuan teknis terkait pengelolaan air minum,” kata Ketua PD Perpamsi Gorontalo, Lucky Paudi, Selasa (1/11/2022).

Lucky juga berharap kepada seluruh peserta untuk ikut dengan serius pelatihan ini, sehingga akan lahir SDM pengelola air minum di Gorontalo yang handal.

Sementara itu, sebelum membuka secara resmi pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) manajemen air minum tingkat muda, Wali Kota Gorontalo Marten Taha menekankan kegiatan peningkatan kompetensi bagi para pengelola sistem penyediaan air minum itu sangat penting karena mengelola perusahaan daerah di bidang air bersih air minum itu berbeda dengan perusahaan-perusahaan lain.

“Peningkatan kualitas SDM sangat penting, untuk bisa menghasilkan kinerja yang baik terhadap fungsi PDAM. Sebuah perusahaan harus memiliki misi sosial, meskipun mencari untung tetapi tidak boleh memberatkan masyarakat dengan menerapkan tarif tinggi dan pelayanan yang tidak prima,” kata Wali Kota dua periode tersebut.

Wali Kota menambahkan, ada dua misi yang diemban oleh Perusahaan Air Minum Daerah sendiri. Yaitu, misi Ekonomi dan Misi Sosial. Wali Kota juga menegaskan bahwa air merupakan sumber kehidupan, sehingga harus dikelolah dengan baik, dan harus dikelah oleh orang yang berkompetensi.

“Olehnya, dalam mengelolah harus dilakukan dengan baik dan prima, dan saya berharap, para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan serius,” tutupnya. (*)

Exit mobile version