Tingkatkan Kompotensi Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Lantik LSP P3

Tatiye.id – Provinsi Gorontalo memiliki keunggulan komparatif sebagai tempat dan tujuan pariwisata, Olehnya sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bersertifikasi kompotensi kerja dibidang kepariwisataan untuk pengembangan pariwisata Gorontalo.

” Alhamdulillah hari ini Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Panorama Gorontalo Mandiri telah berdiri dan menjadi yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Gorontalo” ungkap Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rifli Katili.

Keberadaan LSP saat ini sudah sangatlah penting bagi pengembangan pariwisata Kedepan, karena dengan SDM yang berkompetensi dibidangnya bisa menjadi faktor naiknya pendapatan daerah melalui sektor pariwisata.

” Ditahun kedepan banyak ivent nasional dan internasional yang akan digelar di Provinsi Gorontalo, Maka kita sudah harus siapkan SDM yang kompeten di bidang pariwisata” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap bahwa kegiatan FGD peningkatan kapasitas LSP bidang pariwisata dan dengan dikukuhkannya LSP P3 Bidang pariwisata dapat berpartisipasi dalam pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif.

” Kedepan dengan adanya LSP P3 Bidang pariwisata, maka peran tenaga kerja sudah kompoten dan dapat bersaing dengan daerah lainnya” harapnya.

Peran tenaga kerja pariwisata dalam pengembangan potensi sangatlah penting,agar dapat melahirkan gagasan baru khususnya untuk membangun pariwisata Indonesia.

” SDM pariwisata sebagai multi disiplin, multi dimensi, multi ilmu dan harus memiliki nilai tambah” ucapnya.

Exit mobile version