Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Disporapar Kabgor Resmikan Lapak National Village

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Guna meningkatkan usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Gorontalo, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) membuka Lapak National Village, Senin (14/10).

Dengan diresmikan Gerai Ekonomi Kreatif Lapak National Village setidaknya pengusaha ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Gorontalo lebih mudah menjual dan mempromosikan produk asli buatan tangan mereka, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

La Saofu S.Pd selaku Kepala Seksi Infrastruktur dan Permodalan saat diwawancarai mengatakan wadah ini akan menjadi transit distribusi antara pihak retailler dengan pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Gorontalo.

La Saofu menambahkan, gagasan ini sangat positif guna meningkatkan dan mengembangnkan ekonomi daerah Kabupaten Gorontalo.  “Lapak National Village sendiri menghimpun produk-produk asli dari pengusaha ekonomi kreatif yang ada di daerah ini. Seperti kuliner, fashion, desain produk, kria kerajinan dan ole-ole asli daerah yang In Syaa Allah akan terus kami kembangkan,” papar La Saofu.

Seperti diketahui Gerai Ekonomi Kreatif Lapak National Village diresmikan langsung oleh Sekretaris Dinas Hasni  D. Lamanasa, S.SPT mewakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, DR Yusran Lapanda, SH MH. (*)

Pewarta : Khalid Moomin.

Exit mobile version