Tindaklanjuti Temuan BPK-RI, Plt Anas Jusuf Adakan Pertemuan dengan Inspektorat

TATIYE.ID (BOALEMO) – Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf mengunjungi  Inspektorat Daerah sekaligus mengadakan pertemuan terkait Action Plan dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo sebagai tindaklanjut hasil temuan pemeriksaan anggaran tahun 2020.

Pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap penanganan persoalan-persoalan yang ada kaitannya dengan permasalahan administrasi dan hal-hal yang ada kaitannya dengan APH.

“Karena action Ppannya saya tunggu-tunggu dari Inspektorat belum ada informasinya, sehingga itu saya datang, kita hanya di berikan waktu 60 hari,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap peran dari Inspektorat agar dapat meminimalisir temuan seperti yang dialami pada tahun kemarin

“Saya berharap pengalaman di tahun kemarin, mudah-mudahan bisa kita tekan semaksimal mungkin dengan meningkatkan peran dari Inspektorat. terutama yang menjadi temuan barang dan jasa termasuk dana bos,” imbuhnya.

ia pun meminta kepada inspektorat agar selalu melakukan komunikasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH)

Tak hanya itu, Anas juga berharap Inspektorat membantu pimpinan SOPD untuk menelusuri aset-aset Pemerintah Daerah yang belum ditemukan.

“Kepada inspektorat, saya berharap agar tetap membantu pimpinan OPD-OPD untuk menelusuri aset-aset Pemerintah Daerah yang belum ditemukan,” tutupnya.

Exit mobile version