Tim LBKS serahkan Pataka KSN ke Bone Bolango

GORONTALO (TC) – Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) menyerahkan pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di Ayula,Kecamatan Bulango Selatan, Selasa (18/12) sore. 


Dengan dilakukannya penyerahan pataka KSN itu, pertanda Tim LBKS memulai kegiatan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial Nasional di Kabupaten Bone Bolango. 

Kepala Dinas Sosial Bone Bolango Dian Susilo  mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai awal kegiatan bulan bakti kesetiakawanan nasional di Kabupaten Bone Bolango bentuknya kegiatan sosial. 

Kegiatan sosial itu berupa bantuan sembako bagi masyarakat kurang lmampu, bantuan peralatan sekolah, pengobatan masyarakat gratis, dan pemberian alat bantu disabilitas. 

Untuk kegiatan seperti bantuan sembako diberikan kepada 600 orang penerima

Penyerahan pataka HKSN 2018 di Kabupaten Bone Bolango  dilakukan oleh Dirjen Kementerian Sosial kepada Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Tanwir Ali.” Pataka KSN telah diterima oleh Pemerintah kabupaten Bone Bolango melalui Bapak Asisten II” Ujar Dian Susilo

Ia menyatakan, pihaknya menjadwalkan kegiatan bantuan sosial sebagai awal KSN 2018 untuk masyarakat Bone Bolango, dilaksanakan besok, Rabu (18/12 ) di Kecamatan Tapa. 

Pihaknya berharap, melalui HKSN memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, untuk semakin memiliki kepedulian sosial guna membantu masyarakat kurang mampu. 

Sementara Itu ketua Forum Komunikasi Tagana Darwin Detuage berharap kiranya kegiatan kampanye LBKS dan HKSN dapat  “Kami harapkan, HKSN itu bisa mengajak masyarakat untuk makin peduli membantu masyarakat kurang mampu seiring dengan program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.â€Âimbuhya. 

Sementara itu puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2018 dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo yang rencananya pelaksanaannya pada tanggal 20 Desember 2018. ( ADV)


Laporan : Zulkifli Ibrahim, Jufriyanto Ika, Tatiye Channel

Exit mobile version