Tim Digital Gelar Pencarian Atlet Sepak Takraw Gorontalo

TATIYE.ID (BONEBOL) – Tim Digital Gorontalo menggelar ajang pencarian atlet untuk menciptakan bibit – bibit muda cabang olahraga sepak takraw.

Tahap seleksi tahun ini dibuka untuk umum, dan dibagi dalam tiga kategori. Diantaranya kategori profesional, amatir dan kategori pemula.

Sementara untuk formasi yang akan diterima klub, mulai dari kategori profesional berjumlah 12 atlet, kategori amatir/lokal berjumlah 12 atlet, sedangkan untuk pemula/junior berjumlah 5 atlet.

Ketua klub digital sepak takraw Gorontalo, Riton Abdullah mengatakan, tahap seleksi dilakukan tidak terlepas dari upaya klub, untuk memutar roda regenerasi atlet, yang nantinya akan disiapkan diberbagai turnamen, baik lokal maupun nasional.

“Jadi untuk kategori profesional, kami akan siapkan mereka untuk mengikuti kejuaraan sepak takraw antar klub di luar dan dalam daerah. Kemudian untuk amatir, kami akan bina mereka di PPLP dan diikutkan pada pertandingan antar kampung. Untuk pemula kami ikutkan mereka pada pembinaan atlet di PPLP” katanya, Minggu (28/8/2022)

Selanjutnya, Riton yang juga selaku pelatih tim Digital Gorontalo menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan atau pelatihan terhadap atlet yang nantinya dinyatakan lolos dalam tahap seleksi.

“Saya berharap para atlet dapat meningkatkan disiplin dan loyalitasnya terhadap klub. Karena ini sangat penting dan bermanfaat untuk membawa masa depan klub, khususnya Gorontalo ke arah yang lebih baik …,”

“Nantinya atlet yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi akan diumumkan dalam waktu dekat lewat via WhatsApp masing – masing atlet” tutupnya. (**)

Exit mobile version