Tiga Staff Dispora Provinsi Gorontalo Raih Tiket Lolos ke PON XXI 2024

TATIYE.ID (SPORT) – Usai memisahkan diri menjadi OPD baru, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo langsung action dalam berbagai hal. Ya, selain menata administrasi, dan menggelar berbagai kegiatan olahraga, yang tidak kalah pentingnya adalah capaian prestasi dinas yang belum genap setahun terbentuk ini.

Nah, salah satu capaian terbaru Dispora Provinsi Gorontalo yakni suksesnya tiga stafnya meraih tiket lolos ke PON XXI Aceh-Sumut tahun depan. Tiga staf tersebut yakni Hendra Pago dan Jelky Ladada dari cabang olahraga sepak takraw, serta Silvana Lamanda dari cabang olahraga taekwondo.

“Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami khususnya saya sebagai pimpinan OPD karena ada beberapa staf dinas yang sukses meraih prestasi yang membanggakan daerah. Mereka berhasil meraih tiket lolos ke PON tahun depan dan kami berharap ketiganya dapat kembali mengukir prestasi di tingkat nasional lagi,” kata Wahyudin Katili, Kadis Dispora Provinsi Gorontalo, Senin (30/10/2023).

Komentar bangga dan apresiasi senada juga disampaikan Kabid Olahraga, Dispora Provinsi Gorontalo, Hifni Tegela. Menurutnya, penghargaan pemerintah daerah dengan menjadikan ketiganya sebagai pegawai mampu dibalas dengan prestasi yang mengharumkan nama Gorontalo dipentas nasional.

“Saya sangat bangga dan salut dengan mereka, dan semoga di PON XXI tahun depan mereka dapat memotivasi rekan-rekan atlet semuanya untuk sama-sama mengukir prestasi di pentas nasional. Dan mereka juga sukses membuktikan diri bahwa Gorontalo bisa olo dimata nasional,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version