Tiga Destinasi Wisata Favorit Saat Lebaran Ketupat di Pohuwato. Simak Infonya Yaa

Tak terkecuali pelaksanaan tradisi ketupat di Kabupaten Pohuwato.

Dari pantauan awak Tatiyechannel.com ada 3 destinasi wisata di Kabupaten Pohuwato yang pontesial ramai dikunjungi pada gelaran ketupat nanti. Berikut ini lokasi-lokasi tersebut.

Pertama, Pantai Pohon Cinta ; Destinasi wisata alam yang letaknya tepat di jantung ibukota Kabupaten Pohuwato ini rasanya memang menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.  Selain aksesnya yang mudah dijangkau, di sekitar pantai pohon cinta  juga menyuguhan wisata hutan mangrove dan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun berupa lomba-lomba di sepanjang pesisir pantai Marisa.

Kedua, Pantai Bumbulan Indah. Pantai yang terletak di Kelurahan Libuo, Kecamatan Paguat ini merupakan pantai yang nilai eksotisnya tak lekang oleh zaman. Dengan menawarkan hamparan pasir dan pepohonan yang rindang, nampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung, untuk sekedar bersantai menikmati suasana pantai yang sejuk bersama keluarga ataupun anak-anak yang ingin berenang di pantai.

Ketiga, Desa Wisata Torosiaje. Tak lengkap jikalau membahas tujuan destinasi wisata di Pohuwato tidak mengikutsertakan Desa Wisata Torosiaje. Lokasinya yang terletek Kecamatan Popayato ini menyuguhkan keindahan alam yang tak ternilai dan keunikan tersendiri. Mulai dari perkampungan di atas air yang untuk menuju ke perkampungan tersebut telah berjejer rapi perahu sewaan milik warga di Dermaga.

So, bagi kamu yang masih bingung mau kemana saat lebaran ketupat nanti, tiga tempat tadi pantas menjadi tujuan anda. (*)

Exit mobile version