Tiga Atlet Satu Pelatih Wakili Timnas Sepak Takraw di Thailand

TATIYE.ID (SPORT) – Atlet dan pelatih Cabang olahraga sepak takraw Gorontalo kembali dipercaya memperkuat Tim Nasional (Timnas) sepak takraw Indonesia diajang asia. Ya, tiga atlet satu pelatih asal Gorontalo akan ikut ambil bagian pada event tahunan Dunia sepak takraw bertajuk King’s Cup yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand.

Tiga atlet asal Gorontalo tersebut yakni Abdul Halim Radjiu, Hendra Pago dan bintang muda Gorontalo Jelki Ladada. Sedangkan untuk pelatih timnas sepak takraw Indonesia oleh PB PSTI dipercayakan kepada head coach tim sepak takraw PON Gorontalo, Herson Taha.

“Semoga amanah ini bisa kami balas dengan prestasi, meski memang persaingan ketat dan tidak mudah akan kami hadapi di King’s Cup tahun ini,” ujar Herson Taha, Selasa (19/07/2022).

Herson juga menambahkan, selain tiga atlet dari Gorontalo, untuk atlet lain yang akan memperkuat timnas sendiri ada juga yang berasal dari Sulsel sebanyak delapan atlet yang terbagi empat putera dan empat puteri. Selain itu ada juga dua atlet puteri dari Jawa Barat, dan satu lagi dari Jambi.

“Kalau untuk pelatih info yang masuk ke saya yakni dua orang yakni saya dan teman satu lagi yakni coach Ramli dari Sulsel,” lanjutnya.

Sementara terpisah Ketua Umum PB. PSTI, Asnawi Abdul Rahman yang dikonfirmasi terkait target dan nomor pertandingan yang diikuti berharap pada King’s Cup tahun ini Indonesia bisa membawa pulang medali emas dari lima nomor yang dipertandingkan.

“Ada lima nomor yang akan dipertandingkan nanti di King’s Cup tahun ini dan kita minimal bisa membawa pulang medali emas dari semua nomor pertandingan nanti yakni Tim, Regu, Double event, Quadran, dan Mix quadran,” pungkasnya.

Sebagai informasi juga, pada acara penutupan event King’s Cup 2022 nanti di Bangkok Thailand akan dicanangkan juga event internasional sepaktakraw yang akan diselenggarakan di Provinsi Gorontalo. Dan terinformasi duta Gorontalo yang akan bertolak ke Bangkok selain Pj. Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, juga rencananya akan didampingi Ketua KONI Provinsi Gorontalo, MN. H. Fikram Az. Salilama,S.IP. (*)

Exit mobile version