Tidak Kalah Hebat, Ini Empat Pelatih Sepakbola Gorontalo Di Pentas Nasional

Foto ; Romy Malanua, Welly Podungge, Kamel Dukalang, Nover Mopangga

TATIYE.ID (SPORT) – Bicara sepakbola tentu tidak lepas dari peran seorang pelatih. Nah, selain pemain dan wasit asal Gorontalo yang sukses di pentas nasional, Bumi Serambi Madinah juga punya sederet pelatih yang tidak kalah hebat dibandingkan pelatih -pelatih nasional lainnya.

Sebut saja empat pelatih sepakbola Gorontalo yang belum lama ini sukses mengantarkan timnya masing-masing diajang nasional berbagai event. Yakni Welly Podungge, Romy Malanua, Kamel Dukalang dan Nover Mopangga.

Meski dari empat pelatih tersebut tersisa satu pelatih yang timnya saat ini masih akan berlaga babak 16 besar Piala Soeratin U-15, namun eksistensi dan kemampuan tiga pelatih asal Gorontalo ini tidak bisa diragukan.

“Soal Pelatih kita juga punya sederet nama-nama hebat. Mulai dari pelatih senior maupun junior,” kata Yoanty Luntaya anggota EXCO PSSI Gorontalo yang dimintai tanggapannya terkait perkembangan teknologi khususnya pelatih, Rabu (23/03/2022).

Srikandi EXCO PSSI Gorontalo tersebut mengungkapkan, seperti Welly Podungge yang menangani Tim WSG Gorontalo, lalu ada Romy Malanua pelatih Persidago yang sukses mengantarkan Laskar Menara Hingga babak 16 besar Liga 3.

“Selanjutnya ada dua pelatih asal Kabupaten Boalemo, Kamel Dukalang dan Nover Mopangga yang dimana tim masing-masing ke putaran nasional Piala Soeratin U-15 dan U-17,” ujarnya.

Sekjen PSSI Gorontalo, Laksana Wungguli juga memberikan penjelasan senada.

“Secara keseluruhan memanfaatkan kalau bicara pelatih kita punya potensi yang cukup besar. Bukan hanya empat pelatih yang kemarin membawa tim ke nasional belum lama ini, tapi masih banyak lagi potensi pelatih yang berkualitas,” jelas Laksana Wungguli. (*)

Exit mobile version