Tiba di Gorontalo, Nelson yang Pertama Dikunjungi Fadel Mohammad

TATIYE.ID (KABGOR) – Limboto, Kabupaten Gorontalo menjadi tempat persinggahan pertama wakil ketua MPR RI Dr. Hj. Fadel Mohammad dalam kunjungan kerja perdana, Jumat (25/10)

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini dengan gelar Adat Tapulu Lomadala tiba di Rumah Dinas  Bupati Kabupaten Gorontalo yang di sambut oleh pemangku adat dengan Mopolahu to utilaeaya (Menurunkan dari  kendaraan).

Yang dilanjutkan dengan Mopopotilolo (menggelar sekapur sirih) dirumah dinas oleh Bupati Gorontalo beserta jajaran, serta para pemangku adat.

Usai proses penyambutan adat, kunjungan Wakil Ketua MPR RI ini, ditutup dengan ramah tamah, dengan seluruh pemangku adat dan para tokoh masyarakat, serta jajaran OPD Setda Kabupaten Gorontalo dan Forkopinda.

Kepada awak Media Fadel Muhamad saat diwawamcarai mengungcapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Bupati Nelson Pomalingo, atas penyambutan secara adat yang merupakan penghormatan “Sebuah penghormatan kepada saya setelah saya menjadi wakil ketua MPR RI,†Ucap Fadel

Ia mengatakan , saya Punya tugas banyak dan tanggungjawab  berat sekali kepada rakyat Gorontalo.

“Dan, Alhamndulillah, hingga hari ini saya berkomitmen mengabdi untuk rakyat Gorontalo,†Beber Fadel.

Lebih lanjut, Fadel mengungkapnya ada tiga hal misinya untuk dikembangkan di MPR RI.Pertama, dirinya ingin, agar supaya bersama-sama mitra bapak Presdien Jokowi untuk mengembangkan sumber daya manusia

“Saya sudah mengatakan kepada Presiden, kita ingin kalau boleh sumber daya manusia itu diutamkan daerah-daerah di luar jawa terutama yang masih tertinggal, dan saya menyebutkan contohnya Gorontalo,†Jelas Fadel

Maka kata dia, tentunya perguruan tinggi yang ada juga sekolah SMA dan sterusnya mendapat perhatian dimasa yang akan datang.
Kedua, kami juga sudah meminta Infrastruktur, terutama Infrastruktrur Pariwisata dan budaya di Gorontalo. Hal ini  sudah dibicarakan dengan Pak Bupati dan walikota ketika berkunjung ketempatnya  pada hari pertama setelah dirinya dilantik.

“Saya mengatakan di Gorontalo masa depan harus mengembangkan budaya Gorontalo dan pariwisata di Gorontalo. Kebetulan, kita punya menteri BPN Bappenas  hingga membuat perencanaan yang matang ke arah sana dan Insya Allah akan banyak tamu-tamu datang di Gorontalo, peswat terbang, hotel, usaha kecil akan ikut berkembang karena itu,†Ungkap Fadel.

Terkahir, dirinya ingin agar supaya program yang sudah ada, pertanian ada jagung, kelapa,peternakan sapi itu akan mendapat perhatian lebih pada akan datang ,†sekarang ini, ternyata kebutuhan susu untuk industri sudah kurang karena indsutri pengelolaan susu makin banyak, bahan bakunya kurang dan saya khwatir lama –lama kita impor.

“Maka Ide Pak Bupati Nelson kembangkan peternakan ini adalah yang ketiga tadi, pertanian, peternakan harus tetap basis program kegiatan di Gorontalo,†Ucap Fadel.

Exit mobile version