Tiba Di Gorontalo, Marten Taha Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Senin (15/08/2022) Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyambut secara resmi 155 Jama’ah haji asal Kota Gorontalo di Bandayo Yiladiah setelah sebelumnya selama 40 melaksanakan Ibadah Haji di Makkah Arab Saudi.

Sejatinya jumlah Jama’ah Haji asal Kota Gorontalo sebanyak 156, namun baru 155 orang yang telah bersama keluarga sementara satu Jama’ah Haji lagi saat ini masih mendapat perawatan medis di Rumah sakit Makassar karena mengalami gangguan kesehatan.

Kepada para Jama’ah Haji Marten Taha menyampaikan Pemerintah Kota Gorontalo selalu memantau perkembangan jamaah haji asal Kota Gorontalo selama berada di tanah Suci. Koordinasi dan komunikasi terus dibangun dengan petugas atau pendamping guna memastikan kondisi kesehatan termasuk kendala yang dihadapi seluruh Jama’ah Haji Kota Gorontalo.

“kami selalu memantau terus perkembangan pada saat mereka menunaikan ibadah haji baik dari sisi kesehatannya seperti apa, pelaksanaan ibadahnya, pelayanan selama di Mekkah, saya selalu membangun koordinasi dan komunikasi dengan ketua kelompok maupun para pendamping dan Alhamdulillah mereka melaksanakan ibadan dengan lancer tanpa ada hambatan apapun,” kata Marten Taha.

Marten Taha berharap setelah menunaikan ibadah haji agar tetap menjalankan ibadah, melaksanakan tugas sesuai dengan profesi masing-masing dan yang lebih penting menjadi haji yang mabrur serta panutan di tengah masyarakat. Menjalankan kegiatan yang berdampak positif, mendorong masyarakat untuk berlomba menuju kebaikan. Kedepan diharapkan pelayanan ibadah haji kembali berjalan normal sehingga tidak ada lagi pembatasan kuota Haji.

Diketahui masyarakat Provinsi Gorontalo yang seharusnya menunaikan Ibadah Haji tahun 2022 ini sebanyak 900 orang tetapi adanya pembatasan dari pihak Arab Saudi maka Kota Gorontalo diberi jatah hanya 156 Jama’ah. Dari 156 Calon Haji kota Gorontalo tersebut terbagi atas 59 laki-laki dan 97 Perempuan usia termuda 27 tahun dan tertua 64 tahun. (*)

Exit mobile version