TI Gorontalo Siapkan 62 Taekwondoin ke Ajang Celebes Cup 2022 di Palu

TATIYE.ID (SPORT) – Pengprov Taekwondoin Indonesia (TI) Gorontalo kini tengah mempersiapkan diri mengikuti open turnamen taekwondo Celebes Cup yang akan dilangsungkan di Kota Palu, Sulawesi Tengah 29-31 Juli 2022.

Binpres Pengprov TI Gorontalo, Januar Budiman Lahay mengatakan, saat ini persiapan terus dilakukan dan rencananya tanggal 26 Juli 2022 kontingen Gorontalo akan berangkat ke Palu.

“Eventnya tanggal 29 sampai 31 Juli 2022, dan rencananya kita berangkat tanggal 26 dengan menggunakan transportasi darat,” ujar pria yang akrab disapa Master Didit tersebut, Selasa (19/07/2022).

Untuk nomor pertandingan rencananya akan ikut di nomor Pra kadet, kadet, junior dan senior dengan total 62 kelas.

Sementara itu selain mengutus 62 atlet, Pengprov TI Gorontalo juga akan mengutus lima orang wasit nasional untuk bertugas memimpin pertandingan.

“Jadi nanti selain atlet, ada wasit dari Gorontalo yang akan bertugas di open turnamen Celebes Cup. Mereka adalah master Ramli, Master Mohamad Nasaru, master Yanti, dan master Zulkarnain Adam,” ungkap Master Didit.

Terkait target, Master Didit mengaku selain event ini sebagai ajang evaluasi pembinaan target prestasi juga dapat diraih atlet -atlet taekwondo Gorontalo nanti.

“Target sih ada, hanya yang utama bagaimana mereka bisa dapat jam terbang tampil di event nasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain kontingen, beberapa orang tua atlet termasuk Ketua Pengkab TI Kabupaten Gorontalo juga bakal ikut mendampingi atlet taekwondo Gorontalo di Palu nantinya. (*)

Exit mobile version