Thomas Mopili Sebut Kinerja SNVT Penyedia Perumahan Condong ke Warna Partai

TATIYE.ID (GORONTALO) – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili menyebut, kinerja SNVT (Satuan Non Vertikal Tertentu) Penyedia Perumahaan Provinsi Gorontalo lebih cenderung ke warna partai. 

Sebab Thomas menilai, selama ini SNVT Penyedia Perumahan Provinsi Gorontalo hanya memprioritaskan pekerjaan tertentu. Hal itu ia ungkapkan saat menggelar rapat kerja bersama Kepala BP2P (Balai Pelaksana Penyedia Perumahan) wilayah Sulawesi I, Recky Walter Lahope, Senin (24/11/2021).

“KaSatker ini ternyata sudah sama seperti juru bicara partai tertentu. Kalau bicara soal aspirasi, saya ini dari Fraksi Golkar, Gubernur juga dari Golkar. Tapi kami tidak pernah membawa nama partai maupun nama Gubernur,” cetus Thomas Mopili.

Thomas mengungkapkan akan menunggu langkah konkret dari Kepala BP2P atas tindakan kepala SNVT Penyedia Perumahan Provinsi Gorontalo.  

“Kami sampaikan ini secara terbuka kepada Kabalai, Kasatker-nya juga ada. Kami ungkapkan semua, bagaimana cara-cara yang dilakukan saudara Alwi (KaSatker) yang seakan-akan menuhankan partai tertentu,” kata Thomas.

“Kita juga minta terang-terangan dihadapan Kabalai, agar KaSatker ini kami suruh piknik dulu, bisa santai dulu, baru kemudian posisinya ditempati oleh yang lain. Nanti kalau sudah sehat, bisa diangkat lagi,” sambung Thomas.

Sementara itu, Kepala BP2P Wilayah Sulawesi I, Recky Walter Lahope mengaku, pekerjaan yang dilakukan pihaknya tidak condong ke warna partai tertentu. Pihaknya selama menerima aspirasi dari segala macam partai.

“Saya tugas di Manado pak, Gubernur-nya dari PDIP, tapi anak buah saya tidak ada yang membawa-bawa nama PDIP. Semua sama. Karena program kita ini untuk masyarakat. Kami tidak condong ke golongan apapun,” tandasnya.

Exit mobile version