Thariq Undang Ketua Yayasan Tahta Arsyika, Ingin Berantas Buta Huruf Al-Qur’an

TATIYE.ID (GORUT) – Plt Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengundang Ketua Yayasan Tahta Arsyika dan metode kamali, AKBP (Purn) Hj. Tien Abdullah guna untuk membahas pemberantasan butah huruf Al-Qur’an yang diawali melalui pemerintah daerah sampai ke tingkat desa.

“Tujuan saya mengundang ketua yayasan tahta arsyika dan metode kamali ini untuk membahas mengenai pemberantasan butah huruf Al-Quran yang diawali melalui pemerintah daerah sampai ke tingkat desa,” ujar Thariq.

Lanjut Thariq, melalui pembahasan ini, akan ada 50 orang pelatih Qur’an yang akan dihasilkan. Sehingga oleh sebab itu iapun meminta kepada Kabag Kesra agar kiranya segera mempersiapkan langkah – langkah untuk memulai hal tersebut.

“Jadi untuk masing – masing OPD itu akan mengirimkan satu orang guru yang nantinya akan dilatih untuk menjadi guru Al-Qur’an,” katanya.

Nantinya akan diadakan Training Of Trainer (TOT) untuk melatih guru Qur’an, sehingga setelah penataran tersebut selesai, maka yang sebelumnya dilatih akan melatih kembali di lingkungan mereka masing – masing, baik itu di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda), maupun masyarakat.

“Alasan saya mengajak ibu Tien ini untuk bekerja sama, karena sebelumnya ada beberapa staf, baik itu PNS maupun PTT yang telah mengeluh kepada saya, bahwa sampai dengan saat ini belum bisa mengaji. Sehingganya sayapun berharap kedepan inipun bisa menjadi satu upaya dalam memberantas butah huruf Al-Qur’an,” ucapnya. (*)

Exit mobile version