Thariq Modanggu Yakin Pelatihan Paregal Desa Se Kecamatan Atinggola Banyak Manfaatnya

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo utara, Thariq Modanggu meyakini bahwa kegiatan pelatihan paregal desa se Kecamatan Atinggola dengan mengangkat tema “Wujudkan Restorative Justice” mempunyai banyak manfaat.

Hal tersebut disampaikan oleh Thariq pada saat menghadiri kegiatan tersebut, bertempat di Grand Q Hotel, Minggu (31/07/2022).

“Saya yakin dengan kegiatan ini, tentu banyak sekali manfaatnya bagi pengembangan desa di Kecamatan Atingola, lebih khusus kegiatan penguatan hukum dan mediasi – mediasi yang terjadi di desa,” ucap Thariq.

Selain itu, Thariq juga berharap kepada seluruh masing – masing desa agar bisa mebuat laporan pertanggung jawaban melalui materi – materi yang diminta, yang nantinya dapat disusun untuk sebagai bahan laporan.

“Kalau bisa masing – masing desa sebagai pertanggung jawaban, dimana materi – materi yang diminta ini dapat di susun sebagai bahan laporan oleh desa, agar inipun menjadi bagian laporan pertanggung jawaban dana desa,” jelasnya.

“Bukan hanya SPJ yang harus dipertanggung jawabkan. Namun kepala desa juga bisa menyusun materi – materi ini, sebagai laporan bahan pertanggung jawaban. Pasalnya saya sudah membuat aturan, bahwa tidak bisa perjalan dinas dilakukan, sebelum perjalanan dinas sebelumnya ditindaklanjuti,” tutupnya.(*)

Exit mobile version